Apotik Binawaluya 24/7

Apotek RS. Jantung Bina waluya dibuka pada bulan Januari 2004 yang bertempat di Jln.TB Simatuoang No.71 dan dikelola oleh seorang Apoteker Pengelola Apotek yaitu Ibu Drs. Moch.Futuchul Arifin,Msi.,Apt. dengan SIK NO. 5160/B dan SIA No. 63.SIA.0/05./YANKES/1203.

Apotek RS. Jantung Bina Waluya adalah apotek masa depan dengan tenaga farmasi profesional yang dapat menjalankan fungsi layanan farmasi komunitas guna mewujudkan konsep "Pharmaceutical Care" .

Dalam menghadapi tantangan global di bidang kesehatan dan penggunaan obat rasional serta meningkatnya perkembangan peran Farmasi dalam efisiensi biaya pengobatan pasien. Perubahan paradigma tersebut adalah dari apotek dengan fungsi bisnis menjadi apotek dengan fungsi pelayanan farmasi masyarakat atau dikenal dengan farmasi komunitas dengan fokus kegiatan pelayanan kefarmasian (Pharmaceutical care) .

Dengan perkembangan obat-obatan yang sangat cepat, Apotek RS. Bina Waluya menjadikannya sebuah tantangan dalam hal kontrol kualitas dan rasionalitas obat dalam penggunaannya guna memberikan yang terbaik pada konsumen.

Pada masa datang paradigma sehat oleh masyarakat akan berubah dari kuratif (pengobatan penyakit), rehabilitatif (pemeliharaan) menjadi preventif (pencegahan penyakit) dan promotif (peningkatan kesehatan). Sehingga bagaimana menjaga agar tetap sehat, tingkat pengetahuan masyarakat yang semakin tinggi, penghasilan per individu meningkat, teknologi informasi semakin cepat, mudah dan jelas serta murahnya biaya kesehatan dan semakin aktifnya peran Farmasi kesehatan. Sehingga layanan kesehatan akan berdampak terhadap layanan langsung antar individu, baik dari resep dokter atau layanan pengobatan sendiri atau swamedikasi oleh masyarakat dan pada akhirnya Apotek di RS. Jantung Bina Waluya dapat menjamin penggunaan obat yang aman dan efektif.

Fasilitas Farmasi RS. Jantung Bina waluya

1. Lokasi

Strategis, mudah dijangkau, bersih.

2. Ruangan

Suhu sesuai , peralatan yang lengkap, ruang tunggu yang nyaman.

3. Penyimpanan Obat dijamin aman dan efektif sesuai kriteria :

- Jenis perbekalan farmasi.

- Kondisi suhu khusus

- Ukuran spesifik

- Laju pemakaian

- Bentuk sediaan

- Abjad First In First Out

- Abjad First Expired First Out

4. Pendistribusian obat

Menyediakan, menyiapkan dan menyalurkan perbekalan farmasi kepada pasien atau unit penunjang secara cepat, tepat dan aman.

Fasilitas dan Keunggulan :

1. Buka 24 jam

2. diantar ke rumah dalam radius jarak 5 km

3. Pemesanan via telpon

4. Kerjasama dengan Asuransi ( Yankes Mandiri)

5. Diskon item tertentu.

6. Sistem one price (Lipiton)

7. Sistem E-HCCP Card (Phizer Produk) dengan diskon hingga 40%

8. Pusat informasi obat kardiovaskular

Polling

Bagaimana Pelayanan Rumah Sakit Jantung Binawaluya menurut Anda ?

Baik
Sedang
Kurang